Xiaomi Redmi 2 Prime Touchscreen Not Work

     Mengatasi Touchscreen  Xiaomi Redmi 2 Prime Not work atau tidak baerfungsi sama sekali, padahal kondisi Touchscreen masih utuh.
     Sekedar berbagi gan, Pengalaman pribadi dapet kasus Xiaomi Redmi 2 Prime Touchscreen tidak mau berfungsi sama sekali, padahal kondisi Touchscreen masih utuh, tidak ada retak sama sekali, di lihat Flexible touch Scrren juga masih aman, Coba ganti menggunakan Touchscreen yang baru juga masih tetep sama ga mau fungsi sama sekali. Ni penampakan Xiaomi Redmi 2 Primenya dari belakang, mungkin bisa untuk menyamakan dengan hp agan jika mendapat kasus serupa.
Gambar 1

Muter meter di Google belum ada juga yang berbagi kasus seperti ini, mungkin kasus seperti ini tergolong masih langka kali ya. hehee.. Tidak lama kemudian Dapet pasien Hp sama ( Xiaomi redmi 2 Prime ) tapi beda kasus, Wah beneran ni bisa buat cari jalur Touchscreennya. Setelah melakukan pencarian, akhirnya ketemu juga ni jalurnya.
Gambar 2

Setelah ci coba cek jalurnya, ternyata masih benar, ga ada yang putus. waduh ternyata kasusnya lumayan rumit juga ni... Coba cek satu persatu komponen pada jalut Touchscreenya, Seperti pada gambar tiga di bawah. mungkin ada yg shoot.

Gambar 3
Ternyata benar, salah satunya ada yang Shoot. Buang saja komponen yang shoot tersebut. dan hasilnya Work...

Kasus telah selesai dan berhasil di pecahkan, Ini hanya sekedar pengalaman pribadi semoga bisa membantu...

6 Responses to "Xiaomi Redmi 2 Prime Touchscreen Not Work"

  1. Sama persis kasusnya.. Redmi2 prime ekor 13 belum coba bongkar. Tapi lcd utuh.

    BalasHapus
  2. saya mau tanya bos. bagian komponen yang di lepas apa bisa di pasang kembali? karna saya belum pernah membongkarnya

    BalasHapus
  3. saya mau naya ko hp redmi 2 prime saya topscrin eror kalo sambil di cas bisa di sentuh kira kira apanya ya bos

    BalasHapus